5 Tips Jitu Memilih Hijab Saat Cuaca Terik

5 Tips Jitu Memilih Hijab Saat Cuaca Terik


Cuaca di Indonesia saat ini memang sedang tidak menentu terlebih saat ini kaum milenial terutama bagi para muslimah harus menggunakan hijab untuk beraktivitas sehati-hari. Lalu gimana sih caranya untuk tetap nyaman berhijab disaat cuaca panas?

Tentu saja untuk menangani hal ini membutuhkan tips yang tepat agar bisa tetap beraktivitas dengan menutup aurat. 

Rambut 
Hal yang pertama sebelum kalian memakai hijab adalah mengeringkan rambut. Sebelum memakai hijab rambut harus kering, rambut yang basah akan membuat keadaan gerah dalam beraktivitas disiang hari. 

Warna 
Hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah warna, gunakan warna hijab yang terang seperti putih, kuning, pink, dan lainnya. Seperti yang kita ketahui warna terang akan memantulkan panas sedangkan warna gelap akan menyerap panas 

Bahan 
Hal berikutnya adalah bahan, pilihlan bahan yang tidak tebal agar udara bisa masuk ke pori-pori bahan untuk memberikan rasa segar ke kepala. Gunakan bahan yang tipis seperti katun, poliester, voile, linen atau sutra, dimana dengan bahan tersebut akan membuat kalian lebih nyaman, tidak panas dan menyerap keringat. 

Model 
Model dalam berhijab memang penting agar lebih terlihat trendi dan kece namun dengan model yang rumit akan membuat panas karena tidak adanya ruang udara yang masuk dan membuat kepala agak berat. Bentuklah model hijab sesederhana mungkin agar meringankan kepala dalam beraktivitas sehari-hari. 

Topi 
Gunakan topi sebagai aksesoris tambahan untuk beraktivitas diluar ruangan saat cuaca terik, untuk menghalau sinar matahari langsung yang bisa membuat panas kepala. Dengan ini kalian akan lebih nyaman beraktivitas walaupun dalam keadaan panas yang terik.

Posting Komentar

0 Komentar