Brenton Tarrant Pelaku Penembakan di Selandia Baru, Kronologi

Brenton Tarrant Pelaku Penembakan di Selandia Baru, Kronologi


Jumat, 15 Maret 2019 dunia dihebohkan dengan kejadian penembakan di masjid New Zaeland tepatnya di Masjid An Noor dan Masjid Linnwood yang berada tepat di pusat kota Catenbury, Christchurch.

Kejadian memilukan ini dikecam oleh banyak pihak kabarnya kejadian ini menewaskan setidaknya 49 orang tidak bersalah. Seorang pria bersenjata ini mengidentifikasi dirinya sebagai “Brenton Tarrant”.

Selang 30 menit setelah kejadian pelaku bersenjata ini ditangkap oleh kepolisian setempat dikawasan Sydneyham, Jalan Brougham. Hanya berjarak sekitar 3,4 km dari tempat kejadian perkara.

Dalam kejadian penembakan di Selandia Baru ini pelaku melakukan livestreaming di Facebook pada saat melakukan aksinya. Dengan menggunakan minivan putih dan membawa beberapa senjata laras panjang Brenton Tarrant mengatakan “Mari kita mulai pesta” sambil mendengarkan musik didalam mobilnya.

Pelaku melakukan perekaman video menggunakan kamera GoPro yang ditempatkan dikepalanya, melihat video yang beredar seperti video game online FPS (First Person Shooter). Tidak hanya itu pelaku juga menggunakan kaos tangan kulit, bertopi dan menggunakan perlengkapan lainnya seperti tentara yang siap perang.

Didalam video itu juga terlihat Brenton Tarrant mengarahkan tembakan dari halaman masjid, hingga masuk kedalam Masjid dan terus menembakan peluru panas kepada korbannya yang sedang ingin melaksanakan Solat Jum'at.

Tak puas dengan itu Brenton Tarrant kembali ke mobilnya dan mengambil senapan lainnya untuk kembali melakukan penambakan brutal didalam dan diluar masjid. Hingga akhirnya pelaku pergi ke lokasi berikutnya untuk melakukan aksi yang sama.

Salah seorang warga yang tinggal disekitar lokasi kejadian mendengan setidaknya ada ratusan kali suara tembakan dari senapan yang dimiliki oleh pelaku. 

Posting Komentar

0 Komentar