Tips Berjemur Matahari Pagi Saat Pendemi Virus Corona

Tips Berjemur Matahari Pagi Saat Pendemi Virus Corona


Imunitas tubuh yang baik adalah salah satu kunci untuk bisa bertahan dari paparan virus corona, dan salah satu cara untuk meningkatkan imunitas tubuh adalah dengan cara berjemur dibawah sinar matahari pagi.

Dihimpun dari website alodokter “Sinar matahari pagi menghasilkan sinar UV (ultraviolet) yang menyentuh permukaan kulit untuk diubah oleh tubuh menjadi vitamin D. Vitamin D dibutuhkan untuk menjalankan fungsi metabolisme kalsium, imunitas tubuh, serta mentransmisi kerja otot dengan saraf.”


Oleh karena itu berjemur pagi hari sangat dianjurkan untuk menambah Vitamin D didalam tubuh kita, alodokter menganjurkan untuk berjemur di matahari pagi selama 15 menit sebelum pukul 10.00, ini bisa dilakukan setidaknya dua hingga tiga kali dalam seminggu.

Namun perlu dihindari berjemur di jam 10.00 - 16.00 karena bisa merusak kulit dan meningkatkan risiko timbulnya kanker kulit. 


Ada juga beberapa tips agar lebih nyaman untuk berjemur dibawah sinar matahari yaitu dengan cara menggunakan lotion kulit pelindung sinar matahari yang mengandung SPF 24 atau diatasnya,

Dengan menggunakan lotion SPF 24 atau diatasnya bisa melindungi kulit dari terik matahari untuk sementara waktu. Namun perlu diperhatikan juga tanggal kadaluarsa produk tersebut agar khasiatnya tetap terjaga.

Posting Komentar

0 Komentar