Spesifikasi Huawei P40 Yang Akan Masuk Ke Indonesia

Spesifikasi Huawei P40 Yang Akan Masuk Ke Indonesia


Huawei secara resmi telah mengumumkan smartphone terbarunya yang akan dibawa ke pasar Indonesia. Dalam acara peluncurannya melalui video siaran langsung Huawei P40 Pro diperkenalkan di Indonesia dan dibandrol dengan harga Rp 14,5 jutaan. Huawei P40 Pro hadir dengan desain ikonik serta hardware fotografi terbaru yang menggunakan chipset Huawei Kirin 990 5G pertama di dunia.


Huawei P40 Pro memiliki desain yang mewah dengan memberikan dua varian wana yaitu Deep Sea Blue dan Silver Frost. Untuk body belakangnya Huawei P40 Pro ini menggunakan bahan Innovative Refractive Matte Finish yang tidak akan meninggalkan bekas sidik jari saat digenggam.

Bagian layarnya Huawei P40 Pro membawa layar lengkung yang disebut dengan Huawei Quad-Curve Overflow Display, dimana pada keempat sisi layarnya Huawei P40 Pro memiliki lengkungan seperti tumpahan air dengan lengkungan yang ramping dan terlihat mewah untuk kenyamanan para penggunanya.


Layarnya ini membawa Quad Curve Display dengan aspek rasio 19,8 : 9, serta memiliki ukuran 6,58 inci dan resolusi 2640p X 1200p. Selain itu Huawei P40 Pro juga menampilkan refresh rate 90Hz yang membuat gerakan layar lebih halus.

Untuk sistem pewarnaan dan keterangan layarnya Huawei P40 Pro mengunakan teknologi DCI-P3 HDR untuk meampilkan warna serta gambar yang tajam. Didalam layar Huawei P40 Pro ini dibenamkan sensor sidik jari terbaru yang diklaim 30 persen lebih cepat dari pendahulunya.


Pada bagian fotografi Huawei P40 Pro memiliki empat buah kamera dibagian belakang dan dua buah kamera di bagian depan. Kamera belakangnya hadir dengan konfigurasi 50 megapiksel kamera Ultra Vision 23mm f/1.9 , 12 megapiksel kamera Telephoto 125mm f/3.4, 40 megapiksel kamera Ultra Wide Cine 18mm f.1/8, dan kamera ToF.

Kamera belakangnya mendukung fotografi Zoom Digital, Zoom Optik dan Zoom Hybrid. Serta untuk videografi Huawei P40 Pro mendukung rekaman video hingga 4K 60pfps yang didukung juga dengan OIS dan AIS untuk menstabilkan rekaman video saat merekam tanpa bantuan gimbal.


Pada kamera depan Huawei P40 Pro menghadirkan dua buah kamera selfie 32 megapiksel f/2.2, kamera ToF dan juga terdapat inframerah. Kamera selfienya ini juga bisa merekam video hingga resolusi 4K 60fps dan juga digunakan sebagai sensor pendeteksi wajah untuk buka kunci atau Face Unlock.

Dari segi hardware Huawei memberikan hardware terbaru untuk smartphonenya ini yaitu menggunakan chipset Huawei Kirin 990 5G, dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Pada bagian grafiknya Huawei P40 Pro menggunakan Mali-G76. Semua teknologi yang dimiliki Huawei P40 Pro dibekali dengan daya baterai 4.200mAh yang mendukung pengisian daya super cepat dengan adapter 40W.

Posting Komentar

0 Komentar