Mengintip Cara Pembuatan Foto Gunung Pangrango Dari Kemayoran Ala Ari Wibisono

Mengintip Cara Pembuatan Foto Gunung Pangrango Dari Kemayoran Ala Ari Wibisono

 


Foto Gunung Pangrango yang terlihat dari Kemayoran Jakarta Pusat viral, setelah diposting ulang oleh akun milik Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta. Foto tersebut viral karena menuai apresiasi hingga kritik publik yang mencurigai bahwa foto tersebut hanya tempelan.


Setelah diposting ulang foto tersebut viral di media sosial Twitter hingga menjadi trending twitter saat itu, bahkan mendapat komentar dari fotografer profesional Arbain Rambey.


Lalu setelah foto tersebut dikritik oleh Arbain Rambey, Ari Wibisono membuat postingan dengan menampilkan Screen Capture komentar Arbain Rambey serta video klarifikasi singkat bahwa foto tersebut adalah real hasil jepretannya dan bukan tempelan.

"Klarifikasi Saya Terkait Foto Gunung Gede Pangrango di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran Jakarta Pusat. yang sangat saya kecewakan ada Fotografer Senior memberikan statement bahwa Foto Saya " TEMPELAN". Dikutip dari keterangan postingan @wibisono.ari.



Video klarifikasi tersebut berdurasi 57 detik yang berisi file foto asli hasil jepretan dan proses penyuntingan foto dengan aplikasi Adobe Photoshop Lightroom.


Posting Komentar

0 Komentar